Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

APBD Provinsi Papua Selatan Disetujui oleh Mendagri dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran

papuaselatan.go.id Netizen Pasel - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi...

papuaselatan.go.id

Netizen Pasel
- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua Selatan. Persiapan untuk rapat pelaksanaan anggaran juga telah dilakukan oleh pemerintah provinsi Papua Selatan. Dalam waktu dekat, dokumen pelaksanaan anggaran (DIPA) akan diserahkan kepada setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah Pemerintahan Provinsi Papua Selatan.

Menurut Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Papua Selatan, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT, "Harapan kita adalah pada bulan April, kita sudah dapat membayar gaji seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Selatan. Apabila terdapat kendala teknis yang mengakibatkan gaji belum terbayarkan, kita akan meminta Pemerintah Kabupaten/Kota untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu, dan kita akan menggantikannya kemudian," seperti yang disampaikan pada Rabu (29/3/2023).

Khususnya untuk Kabupaten Merauke, disebutkan bahwa telah terjadi pembayaran gaji ASN yang telah beralih ke Pemerintahan Provinsi Papua Selatan (PPS). Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Papua Selatan telah menyetujui permintaan untuk melakukan pengembalian tersebut, agar hak-hak ASN tidak terdampak.

Lebih lanjut, PJ Gubernur Provinsi Papua Selatan, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.,MT, berharap agar seluruh ASN di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua Selatan dapat bekerja secara profesional, sehingga pemerintah provinsi ini dapat terus berkembang dan bersaing dengan provinsi-provinsi lain di Papua.




Reponsive Ads